This is Delphi, A free premium blogger theme for you.

Kamis, 04 Oktober 2012


Anda karyawan pasti bercita cita akan mendapatkan pangkat yang tinggi dalam sebuah perusahaan baik di instansi pemerintahan maupun di suatu perusahaan. Pernah kah anda bermimpi untuk menjadi seorang pengusaha, mudah mudahan iya. Mungkin akan timbul suatu pertanyaan juga di kalangan kita kalau semua jadi pengusaha kemudian siapa yang akan menjadi pegawai, dilema memang tetapi itu lah kehidupan pasti ada orang di atas dan ada yang di bawah ada yang jadi pengusaha pasti ada juga yang menjadi pegawai. Ada orang yang memang berbakat atau memang sudah ditakdirkan menjadi pengusaha dan ada pula yang menjadi seorang pegawai.

Untuk menjadi seorang pegawai yang mempunyai pangkat dan kedudukan tinggi membutuhkan sebuah proses panjang dan pendidikan yang harus ditempuh. Dan mungkin tidak banyak orang yang akan mampu dan berhasil dalam menjalani itu semua. Begitu juga dengan menjadi seorang pengusaha, butuh banyak pengorbanan dan proses yang tidak mudah bahkan bisa dibilang butuh proses sampai berdarah darah untuk dapat menjadi seorang pengusaha yang sukses dan berkembang. Seperti hal nya dalam dunia militer tidak mudah untuk mendapatkan  kenaikan pangkat butuh waktu, proses, pelatihan dan pendidikan yang penuh dengan tantangan bahkan bisa mengorbankan jiwa dan raga para prajurit.

Seperti itulah sebuah proses, sebagian dari kita mungkin hanya melihat pengusaha ketika mereka sudah menjadi pengusaha yang sukses dan terkenal tapi jarang dari kita melihat bagaimana proses panjang mereka untuk mencapai posisi tersebut. Banyak pengusaha seperti Bob Sadino, Rizal Tanjung,  Aburizal Bakrie dan banyak lagi pengusaha yang sudah sukses dan terkenal di Indonesia. Tapi ingatlah untuk mencapai itu semua butuh pengorbanan baik waktu, tenaga bahkan juga uang yang tidak sedikit. Jatuh bangunnya seorang pengusaha di butuhkan mental yang kuat, dan proses bangkitnya seorang pengusaha juga membutuhkan waktu dan proses yang cukup panjang. Nah sobat calon pengusaha dan pengusaha sudah kah kita menyadarinya bahwa untuk mencapainya butuh perjuangan dan waktu yang tidak sedikit, dan ketika kita sudah diatas butuh waktu dan pengorbanan juga untuk dapat mempertahankan dan meningkatkan usaha dan bisnis yang telah kita bangun

0 komentar:

Posting Komentar